Wah rasanya udah sangat lama gw ga menulis di blog ini lagi.
Maklum, gw masih mood"an untuk menulis di sini. Tapi sekarang gw ingin mencoba share pengalaman gw pada saat pertama kali hunting photo. Jadi begini ceritanya.

Gw di tugasin keluar kota oleh Pak Boz untuk meneruskan pekerjaan infrastruktur IT di Samarinda. Dan gw di beliin tiket untuk berangkat tanggal 14 Februari 2010, fuff..... gw langsung lemes denger berita itu. Karena pada keesokan harinya tanggal 15 Februari gw merayakan ultah gw yang ke 21. Ya ... rasanya pengen nolak pekerjaan itu, tapi ya mau gimana lagi, udah tugas. Jadi mau ga mau harus berangkat (padahal udah nyiapin sesuatu yang penting di hari ultah gw) T^T ...

Sebelum berangkat gw
diingatkan untuk membawa kamera oleh Pak Boz untuk foto kondisi kantor di sana untuk dokumentasi. Dalem otak gw berkata "haduh ... mau photo pake apa?? kamera aja ga punya???". Lalu muncul lah ide untuk pinjem kamera punya temen (dasar otak pelit maunya pinjem terus). Mau dipinjemin sukur kalo engga ya photo pake kamera HP yang cuma 2MP. Dan alhamdulillah gw dipinjemin kamera SLR Cannon 1000D + Kit + Tele + filter UV + filter CPL. (ndre ndre ... bisa make juga engga pake minjem SLR segala)Dengan PD nya gw bawa ajah tuh SLR bermodal beberapa kali ngejepret menggunakan SLR punya temen kantor (walopun hasilnya buruk).

Keesokan hari setelah gw sampai di Samarinda, gw langsung berangkat ke lokasi kantor cabang tersebut. Gw di sana bersama dengan vendor untuk pengerjaan infrastruktur itu. Dan kebetulan banget vendornya seorang yang mempunyai hobi foto, dan dia membawa SLR yang sama. Jadi dikit-dikit gw bisa belajar lah... hahha .. curi-curi ilmu.

Dikarenakan kondisi kelistrikan gedung masih belum mumpuni, gw di sana hanya jalan-jalan tanpa ada yang bisa gw kerjakan, alhasil gw cuma foto-foto selama di sana. Berikut hasil jepretan gw sendiri dan sedikit editan di sana sini.

Pemandangan belakang kantor

Pemandangan di antara awan

Pemandangan di antara awan

Salah satu lapangan di stadion utama Kaltim

Stadion Utama Kaltim

Di sekitar Stadion

Pemandangan belakang hotel Swiss Bell Samarinda

Pengerjaan Proyek Kantor

Pemandangan sekitar kantor

Pemandangan di belakang kantor

Kira-kira seperti itu foto landscape yang berhasil gw jepret. Sepertinya banyak kekurangnan di sana sini. Mohon untuk dimaklumi. hehehe....

created by andreCR 3.03.2010

7 comments

  1. Bagussss bagusss, tp editan semua sih ndre? yg alami dong kaya kecantikan gw :p (kalo ngebantah, gw ga bakal komen lg ahhh... *bersiullll)

     
  2. andreCR Says:
  3. yang alami si ada...
    tapi kan gw belajar foto skalian edit ...
    jadi yang di tampilin yang editan deh ...
    iya dah net .... kecantikan lw alami ... (@.@)

     
  4. Ayu DoNald Says:
  5. Ndre Aq comment nih, hasil fotonya bagus2 btw di ajarin isal y? :P
    Aq juga mau di ajarin dong (editnya)
    so kapan ni mo foto2 Aq ^_^

     
  6. andreCR Says:
  7. boleh mba ...
    gw gag di ajarin isal ..
    gw di ajarin kawan gw. ..
    ok ok ...
    nanti dah lw jadi model gw ...
    tapi kalo gw udah punya SLR sendiri ...
    kekekek

     
  8. Anonymous Says:
  9. Bagus-bagus ne fotonya..
    Keren,
    Oke Apresiasi berfotonya..

    Hobby lo sekarang beda.. hunting foto..
    bentar lagi hobbynya maen golf dah..

    Gue mah hobby tidur,
    hobbynya orang susah..

    hahaha...

     
  10. andreCR Says:
  11. thx komen nya ...
    mang lw tidur doank ...
    kayak beruang ajah ...
    hahhaa...
    mang lw sapa?? kasih nama si kalo komen ...
    pake anony gitu

     
  12. Anonymous Says:
  13. Kurang artistik,
    hekekekeh

    Lumayan dah buat newbie mah

     

Subscribe here