Kalau kita menyebutkan masjid-masjid yang mempesona keindahannya di indonesia ini rasanya cukup banyak, beberapa antaranya adalah Masjid Istiqlal, Masjid At-tin, Masjid Islamic Center Jakarta, Masjid Islamic Center Samarinda, Masjid Dian Al Mahri Depok, dan lain-lain. Setelah sebelumnya gw melihat kemegahan Masjid Islamic Center Samarinda, kali ini gw berkunjung ke Masjid Dian Al Mahri Depok. Mungkin saat ini banyak orang-orang kurang familliar dengan nama masjid ini ... kenapa begitu?? Ya karena masyarakat lebih mengenal dengan sebutan Masjid Kubah Emas Depok.

Sungguh mempesona memang masjid yang satu ini. Sejak didirikan tanggal 31 Desember 2006 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1427 H, Masjid ini menjadi pusat perhatian masyarakat Indonesia dan negara-negara tetangga. bagaimana tidak?? masjid ini memiliki Kubah berlapis emas dan bahan-bahan material lain langsung di import dari berbagai negara di dunia. Masjid yang begitu besar dan taman yang mengelilingi masjid ini seakan membuat pengunjung ingin sekali mengabadikan moment-moment ketika berada di masjid ini.

Sejak didirikan tahun 2006 lalu, gw yang dari lahir sudah tinggal depok, baru kemarin berkunjung ke sana (hahhaha.... parah), itupun karena beberapa kali kaka, ade, dan pacar mengajak ke sana. Sebenarnya keinginan untuk kesana selalu ada, tapi selalu terganjal dengan pemikiran-pemikiran dimana si masjidnya??, emang bagus ya?? jauh ah males.... hahahha... sedikit malu si, ketika banyak orang yang bertanya ke gw di mana masjid itu, karena gw tinggal di Depok dan gw menjawab "ga tau, gw ga tau daerah sawangan sana" haha ...
ya memang dari kecil mungkin baru 1 kali gw main ke arah sawangan, jadi benar-benar ga tau menau di mana masjid itu. sampai akhirnya gw coba jalan dengan bermodal googlemaps dan mulut untuk bertanya sana-sini.

Dan gw pun sampai di masjid itu, waktu menunjukkan jam 15.50. kesan pertama ketika menginjakkan kaki di masjid itu (walaupun masih di parkiran) dalam hati langsung berkata (WOW .... Sugggeeeeeeee) hahhaa... mantab....
betapa indahnya masjid ini ... gw langsung solat ashar dan langsung .... Ya, photo-photo tentunya .... hehehhe ...
banyak spot menarik di masjid ini ...
di masjid ini juga banyak photografer yang menjual jasanya untuk foto langsung jadi dengan ukuran kira-kira seukuran kertas A4 (maap ga tau brapa R kalo ukuran foto hehehe ...) dengan tarif 20rb per foto (kalo ga salah). Di sebelah masjid ini terdapat rumah yang sangaaa ... ttt besar. sidik punya selidik ternyata itu rumah milik pengusaha banten yang bernama Hj. Dian Djuriah Al Rasyid yang tidak lain adalah orang yang mendirikan masjid megah itu.

Betapa ramainya masjid ini di kunjungi, banyak mobil dan motor keluar masuk area parkir. bahkan gw pernah mendengar ada rombongan ibu-ibu majelis ta'lim yang datang dari luar pulau jawa untuk mengunjungi masjid ini. (haha ... mantab lah)
memang sangat mempesonanya masjid ini. jadi, mungkin untuk yang belum pernah ke masjid ini coba lah untuk berkunjung ke sini. saya pun datang ke sini tidak menyesal sama sekali. yang ada selalu kagum dengan keelokan masjid ini.

Kira sekian dulu posting kali ini...
bisa ketemu di postingan-postingan selanjutnya ...
see .... ya !!

created by andreCR 4.22.2010

1 Responses to Kubah Emas di Depok

  1. Mr_Oct Says:
  2. pertamax gan.... mampir" ke blog ane ya... galonisti.blogspot.com

     

Subscribe here